Curi Sawit dan Hisap Ganja di Kebun PTPN V, Dua Pemuda Dipolisikan

Curi Sawit dan Hisap Ganja di Kebun PTPN V, Dua Pemuda Dipolisikan
Ilustrasi internet

Iniriau.com, PEKANBARU - Dua pemuda di Kunto Darussalam Rokan Hulu, inisial ES dan HF diringkus polisi. Mereka ditangkap karena mencuri sawit PTPN V Sei Intan Jumat (03/12) sekitar pukul 15.00 Wib. Menurut Paur Humas Polres Rokan Hulu Aipda Mardiono P, kasus ini dilaporkan satpam PTPN V Sei Intan. Selain mencuri sawit, pelaku ES dan HF juga mengisap ganja di kebun tersebut.

Perbuatan dua pemuda ini disaksikan oleh GAD yang saat itu sedang melakukan patroli di lokasi panen karyawan Afd III Blok L13 - L15. Ia melihat 2 orang sedang membawa buah sawit dengan sepeda motor. Menyaksikan itu, GAD langsung melaporkan kejadian kepada Papam kebun PTP N V Sei Intan. Selanjutnya, dua pemuda langsung ditangkap satpam, kemudian papam kebun bersama dengan petugas satpam  langsung membawa pelaku dan barang bukti ke pos untuk diinterogasi.

" Mereka  mengakui perbuatannya pencurian buah kelapa sawit secara bersama sama." Ujar Aipda Mardiono, Minggu (05/12)

Selanjutnya, GAD dan ANS memeriksa sepeda motor milik kedua pelaku, dan menemukan bungkusan kertas berisi ganja di dalam bungkus rokok sampoerna dan dari dalam jok sepeda motor pelaku ES. Saat diperlihatkan pada pelaku, keduanya  mengakui batang haram tersebut miliknya. 

" Mereka mengaku, sebelum melakukan pencurian buah kelapa sawit tersebut terlebih dahulu mengisap ganja, sebanyak satu linting berdua." Imbuh Mardiono.

Selanjutnya pihak satpam PTP N V Sei intan menyerahkan kedua pelaku dan barang bukti ke Polsek Kunto Darussalam untuk dilakukan proses hukum. Kini, kedua pelaku diamankan di Polsek Kunto Darussalam terkait penanganan kepemilikan narkotika jenis ganja. Polisi juga menyita barang bukti berupa 1 unit motor merk Honda Revo tanpa dilengkapi nopol, 1 sepeda motor merk Kharisma tanpa nopol, 49 tandan sawit, 2 buah keranjang terbuat dari rotan, narkotika jenis ganja dan sebungkus rokok sampoerna.**

Berita Lainnya

Index